Sunday, May 15, 2016

Metal Sign \m/

kamu pernah melihat orang mengacungkan tangan seperti ini?


Metal sign atau di sebut juga sign of horn, biasanya gesture ini sering kita lihat di acara-acara musik metal dan rock, ya! gesture ini sangat melekat dengan image rocker & metalhead...kira-kira kenapa ya?

Sebenarnya gestur ini sudah ada sejak dahulu, sebelum musik metal memperkenalkan gesture ini, di India gestur ini di percaya sebagai gesture pengusir setan dan menolak semua hal-hal negatif yang di akibatkan dari setan itu sendiri.

Di beberapa negara seperti Argentina, Brazil, Colombia, Cuba, France, Greece, Italy, Portugal, Spain, and Uruguay, gestur ini sangat tidak sopan, apabila kamu mengarahkan gestur ini ke arah orang lain maka siap siap saja terkena masalah hehe (menurut sumber yang gw baca gesture ini dinamakan 'Cuckold' yang artinya menyetubuhi  istri orang lain, dalam kasus ini berarti istri yang acungkan gestur ini).




Dalam Sejarah musik metal, Ronnie James Dio di percaya sebagai orang yang mempopulerkan gestur ini, menurut Dio gestur tersebut di dapat dari neneknya yang berasal dari Italy , menurut neneknya itu adalah simbol 'mata setan' atau di sebut juga malocchio dalam bahasa Italy, simbol itu di acungkan untuk menolak hal negatif dari setan, ketika seseorang mengacungkan gestur tersebut maka orang yang melihat gestur tersebut harus melakukan gestur yang serupa agar tidak terkena sial hahaha unik ya?


Baca juga :
Duo dari Indonesia gemparkan Britain's Got Talent 2016
Song Cover




0 komentar: